MAHASISWA PSDKU KEDIRI MENJADI WISUDAWAN TERBAIK INSTITUSI, WISUDA Ke 55 GELOMBANG III POLITEKNIK NEGERI MALANG TAHUN 2021

Politeknik Negeri Malang menyelenggarakan Wisuda Ke-55 secara hybrid (luring dan daring) Magister Terapan, Sarjana Terapan dan Program Diploma Gelombang III Tahun Akademik 2020/2021 pada Sabtu (27/11/2021) di Graha Polinema Politeknik Negeri Malang Jl. Soekarno Hatta No. 09 Malang, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jumlah wisudawan yang dikukuhkan pada Gelombang III ini adalah 1.243 wisudawan, yang terdiri dari 2 wisudawan Program Magister Terapan, 394 wisudawan Program Diploma IV, 339 wisudawan Program Diploma III, 356 wisudawan PSDKU Kediri, dan 152 wisudawan PDD Lumajang.

Jumlah wisudawan PSDKU Kediri yang dikukuhkan adalah 356 terdiri dari 103 mahasiswa dari D3 Akuntansi, 127 mahasiswa dari D3 Manajemen Informatikaa, 126 mahasiswa dari d3 Teknik Mesin.

Penyelenggaraan wisuda pada gelombang III ini, diselenggarakan secara hybrid yaitu daring dan luring terbatas dengan pelaksanaan terbagi menjadi II sesi, yaitu sesi I diselenggarakan pagi dan sesi II diselenggarakan siang. Pelaksanaan kegiatan luring terbatas jumlah wisudawan yang hadir dibatasi maksimal 200 orang,” jelas Direktur POLINEMA, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT.

Pada Wisuda Ke 55 Gelombang III ini, wisudawan dari PSDKU Kediri menjadi wisudawan terbaik institusi, yaitu Hildha Wahidah, A.Md.Kom. Wisudawan asal Prodi D-III Manajemen Informatika ini, menyelesaikan studi nya di PSDKU Kediri dengan Tugas Akhir yang berjudul ” Sistem Informasi Pelayanan Warga RT 42 Kelurahan Bandar Lor, Modul Pengelolaan Data Penyaluran Bantuan Berbasis Web”, yang dibimbing oleh Abidatul Izzah, S.Si., M.Kom.

“Ide pembuatan sistem informasi ini adalah banyaknya bantuan yang disalurkan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kepada warga yang terdampak Covid-19. Sistem informasi ini mampu mengelola data warga di RT 42 yang berhak menerima bantuan berdasarkan jenis bantuan yang diterima, dan dapat melaporkan proses penyaluran bantuan sehingga akan terlihat jika bantuan sudah diterima oleh warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Hildha, yang bercita-cita ingin menjadi digital marketer dan pengusaha ini, meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,95. Untuk meraih prestasi tersebut, Hildha mengaku memperlajari materi kuliah lebih awal, membangun relasi dengan kakak tingkat untuk berdiskusi ketika mengalami kesulitan dalam mempelajari materi kuliah, serta berusaha menyelesaikan tugas diawal waktu.

“Masuk di Prodi Manajemen Informatika,  membuat saya berkembang dan sangat membantu dalam mengasah kemampuan saya selama ini. POLINEMA menjadi lingkungan yang sangat kondusif untuk meningkatkan skill yang saya miliki,” tuturnya.

Selain itu ada 2 wisudawan psdku kediri menjadi lulusan terbaik PSDKU dan PDD, yaitu Nur Hamidah,A.Md.Ak. program studi D-III Akuntansi dengan IPK 3,90 dan Ida Bayu Perwitoaji,A.Md.T. PROGRAM STUDI Teknik Mesin dengan IPK 3,87.